CARA MENGATASI GATAL DI VAGINA DENGAN CEPAT DAN TIDAK RIBET - yatsugatake-web.com

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS

CARA MENGATASI GATAL DI VAGINA DENGAN CEPAT DAN TIDAK RIBET

CARA MENGATASI GATAL DI VAGINA DENGAN CEPAT-Banyak dari wanita bahkan tidak mengetahui mengapa terjadi gatal pada vagina mereka. Gatal pada area Miss V memang sangat mengganggu terlebih apabila rasa gatalnya berlangsung terus-menerus dan tak kunjung sembuh. Ketidaktahuan inilah yang sering kali menjadikan banyak wanita memilih jalan pintas dengan menggaruk bagian vagina yang gatal. Padahal justru hal ini akan menyebabkan infeksi vagina yang lebih parah.
Gatal yang dirasakan pada organ kewanitaan adalah kondisi yang umum terjadi pada anak-anak hingga dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun jika situasi ini berlanjut hingga lebih dari beberapa hari atau disertai gejala lain, maka sebaiknya segera diperiksakan ke dokter. Ada beberapa faktor yang menyebabkan vagina menjadi gatal, berikut ini saya rangkum faktor-faktor tersebut :
  • Infeksi Jamur Vagina
Ini adalah salah satu faktor yang paling dominan pada beberapa kasus gatal pada vagina. Faktor pemicunya adalah kurangnya menjaga kebersihan vagina. Gejala yang tampak berupa keputihan dan gatal-gatal pada area vagina, kadang timbul semacam jerawat atau bintik merah yang sangat gatal. Jamur yang tumbuh berlebihan pada vagina dan vulva. Infeksi ini lebih berisiko terjadi saat wanita sedang hamil. Menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Selain gatal, jamur akan menyebabkan vagina mengeluarkan cairan putih dan kental. Salep untuk sembuhkan kutil di vagina.
  • Iritasi Celana Dalam dan Pembalut
Memakai celana dalam yang ketat serta pembalut yang salah akan menyebabkan gatal pada vagina. Hal ini dikarenakan kulit sekitar vagina yang sensitif dan lembab. Oleh karena itu sensitivitas serta kelembaban vagina harus selalu diperhatikan. Dengan memakai celana dalam ketat tentunya akan sulit menyerap keringat dan sirkulasi udara akan terganggu. Akibatnya vagina akan semakin lembab dan membuat banyak bakteri tumbuh. Bakteri inilah yang menyebabkan vagina gatal. Adapun beberapa produk pembalut yang mengandung zat kimia berupa klorin yang amat berbahaya. Hal ini juga bisa menyebabkan gatal pada vagina bahkan lebih parah lagi yaitu berkembangnya kanker serviks.
  • Kutu Kudis Kemaluan
Gatal di vagina bisa jadi disebabkan adanya kutu kudis yang ditularkan melalui hubungan seksual dari pasangan yang menderita penyakit kudisan.
Terjangkit PMS

PMS atau penyakit menular seksual yang sering mengakibatkan gatal pada vagina adalah Tricomoniasis. Infeksi Tricomoniasis biasanya bukan hanya menyebabkan gatal tetapi juga bau yang tidak sedap pada area vagina. Selain tricomoniasis penyakit menular seksual lainnya juga bisa menyebabkan gatal di area vagina seperti herpes genital,klamidia dan gonore. Nah,setelah anda mengetahui beberapa penyebab terjadinya gatal pada vagina. Sekarang waktunya memberikan tips yang bisa membantu mencegah serta menghilangkan gatal-gatal pada vagina.

Tips pencegahan:
  • Hindari penggunaan tisu, pembalut, atau pantyliner beraroma, juga pembersih organ kewanitaan beraroma.
  • Untuk membersihkan area kewanitaan, cukup gunakan air bersih dan sabun biasa. Hal ini cukup dilakukan sekali dalam sehari. Membersihkannya lebih dari sekali akan membuat vagina kering.
  • Setelah buang air besar, bersihkan anus dari depan ke belakang, dan bukan sebaliknya. Penggunaan tisu toilet setelah buang air kecil juga sebaiknya diusapkan dari arah vagina ke anus.
  • Remaja dan wanita dewasa disarankan untuk mengganti pembalut sesering mungkin sesuai kebutuhan.
  • Ganti celana dalam tiap hari. Celana dari bahan katun lebih sehat daripada bahan sintetis seperti nilon.
  • Gunakan kondom saat berhubungan seksual untuk mencegah infeksi menular seksual.
  • Hindari berhubungan seksual ketika vagina masih terasa gatal.
  • Meski vagina terasa gatal, hindari untuk menggaruknya.
  • Segera ganti pakaian olahraga, terutama baju renang, segera setelah selesai berolahraga.
  • Sebisa mungkin minimalisasi penggunaan celana atau rok ketat.

Jika anda sudah terlanjur mengalami gatal vagina yang tak kunjung sembuh. Sebaiknya gunakan ramuan tradisional berikut untuk menuntaskannya.

Bahan bahan:
  • Daun sirih 7 lembar
  • kunyit 1 buah
  • Asam jawa 5 buah
  • Buah pinang 1/2 buah
  • Air 3 gelas
  • Gula aren secukupnya
Cara pakai: Kupas kunyit dan iris tipis-tipis, kemudian kupas buah pinang menjadi 2 dan ambil daging dalamnya saja. Lalu semua bahan dicampur menjadi satu dan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum ketika masih hangat. Selain bisa menghilangkan gatal vagina, ramuan diatas juga bisa untuk penyakit keputihan. Namun jika gatal atau keputihan sudah sembuh setelah meminum ramuan diatas. Harap dihentikan meminumnya sebab ramuan diatas bukan dianjurkan untuk pencegahan tetapi untuk pengobatan.

Baca juga artikel kami yang lain:

=========================
Untuk kosultasi dan pemesnan
Call/Sms
083869817074 atau 081252456811
Wa:083869817074
bbm:by request
================================
Ads Single Sample
CARA MENGATASI GATAL DI VAGINA DENGAN CEPAT DAN TIDAK RIBET
Artikel "CARA MENGATASI GATAL DI VAGINA DENGAN CEPAT DAN TIDAK RIBET" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th November 2017 Categories: Uncategorized Tags: permalinks http://yatsugatake-web.com/cara-mengatasi-gatal-di-vagina-dengan-cepat-dan-tidak-ribet.html di yatsugatake-web.com

Related Posts:

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS


2014 - yatsugatake-web.com